DaerahEkonomi & BisnisKota Serang
Trending

Pedagang Daging di Banten Mogok Jualan Sampai 5 Hari

SERANG, BANTEN RAYA – Para pedagang daging di Banten minus Tangerang Raya telah bersepakat akan mogok berjualan mulai besok, Jumat (22/1/2021). Mogok jualan akan berlangsung selama lima hari sampai dengan Selasa. 

Ketua Gabungan Pengusaha dan Penjual Daging (Gappenda) Provinis Banten Aeng Khaeruzzaman mengatakan, semula mogok berjualan akan dilakukan hari ini. Namun, berdasarkan rapat terbatas tadi malam yang berakhir larut malam, mogok berjualan diputuskan akan dimulai besok. 

“Soalnya masih ada pedagang yang punya stok daging jadi hari ini dijual dulu supaya habis,” kata Aeng saat meninjau aktivitas pedagang daging di Pasar Rau, Kamis (21/1/2021). 

Aeng menuturkan, bagi masyarakat atau pedagang yang akan mengonsumsi daging diimbau agar membelinya hari ini. Pasalnya, bila besok sampai dengan Selasa tidak akan ada daging di pasaran di Banten. 

Aeng menyatakan, semua pedagang berkomitmen tidak berjualan sebagai bentuk protes atas melambungnya harga daging dari perusahaan penggemukan sapi atau feedloter. Sedangkan permintaan akan daging oleh masyarakat saat ini sedang lesu. 

Ia mengungkapkan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mematok harga eceran tertinggi daging adalah Rp110.000 per kilogram. Namun harga dari feedloter membuat pedagang tidak bisa melaksanakan perintah Disperindag itu. “Kalau kami jual Rp110.000 kami rugi,” katanya. 

Pantauan Banten Raya di Pasar Rau, saat ini harga daging segar mencapai Rp120.000 per kilogram. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp