DaerahKesehatanKota Serang
Trending

Pegawai MOS Mendadak Jatuh Pingsan Usai Divaksin, Ada Apa?

SERANG, BANTEN RAYA – Salah seorang pegawai berjenis kelamin perempuan di salah satu tenan di Mal of Serang (MOS) mendadak jatuh pingsan. Hal itu terjadi setelah wanita tersebut menerima suntikkan vaksin jenis Sinovac pada program vaksinasi Covid-19 untuk pegawai dan pedagang di MOS, Kota Serang, Senin (22/3/21) siang.

Pantauan Banten Raya, beberapa saat setelah pegawai itu pingsan, petugas medis, bagian pengamanan mal dan aparat TNI pun segera mengevakuasi menggunakan kursi roda dan dibawa ke tempat istirahat untuk dilakukan penanganan. Pegawai itu baru sadar 30 menit kemudian.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang Ratu Nuraeni mengatakan, pegawai yang mendadak jatuh pingsan karena memiliki ketakutan berlebih atau phobia terhadap jarum suntik.

“Pasien takut jarum suntik. Sudah divaksin. Kita tunggu 30 menit. Kita tunggu siuman. Kita sudah bawa alatnya lengkap,” kata Nuraeni.

Ia pun mengimbau, jika ada pegawai dan pedagang yang phobia jarum suntik agar berterus terang. “Jadi kalau misalkan takut, kalau di-interview (wawancara-red) harus jujur,” katanya.

Nuraeni menjelaskan, dalam kegiatan vaksinasi kepada pegawai dan pedagang MOS pihaknya menyediakan 700 vaksin Sinovac. Vaksinasi tersebut dilakukan untuk persiapan launching Sinema Polis (Cinepolis) di pusat perbelanjaan tersebut pada Rabu (24/3/2021) mendatang. “Jadi sebelum di-launching harus divaksin dulu pegawai dan pedagangnya,” jelasnya. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp