KesehatanKota Serang

Pembangunan RSJ Diteruskan 2021

SERANG, BANTEN RAYA- Pembangunan rumah sakit jiwa (RSJ) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten yang rencananya akan dibangun di Kota Serang akan dimulai pada 2021 mendatang. Sebelumnya, pembangunan direncanakan akan dilakukan 2020 namun batal karena Covid-19.

Anggota DRPD Provinsi Banten daerah pemilihan Kota Serang Furtasan Ali Yusuf mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan meneruskan pembangunan RSJ di Kecamatan Walantakan, Kota Serang pada 2021 setelah sebelumnya baru pada tahap peletakan batu pertama.

“Tahun 2021 sudah mulai running pembangunan rumah sakit jiwa. Dibangun di Walantaka. Itu milk Provinsi Banten,” kata Furtasan, Minggu (13/12).
Furtasan menyatakan, semestinya pembangunan RSJ di Kota Serang itu sudah mulai dilakukan tahun 2020 ini. Namun, karena ada pandemi Covid-19 anggaran untuk membangun RSJ terpaksa direfocusing dan dialihkan untuk penanganan Covid-19 di Provinsi Banten. Dengan adanya RSJ di Banten ini ia berharap penanganan orang dengan gangguan jiwa bisa lebih maksimal. “Kalau masuk RSJ masih ada harapan bisa disembuhkan,” ujar politisi Partai Nasdem ini.

Furtasan menuturkan, walaupun nanti rumah sakit ini punya Provinsi Banten tetapi pelayanan yang akan diberikan tetap akan melayani kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Banten. Seperti halnya pembangunan rumah sakit, ia menaksir pengerjaannya akan memakan waktu satu dua tahun atau bahkan lebih. “Kalau provinsi sudah siap pembangunan,” katanya.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: