DaerahKota Serang

Pemkot Serang Bakal Punya 2 OPD Baru

SERANG, BANTEN RAYA – Pemkot Serang akan segera membentuk dua organisasi perangkat daerah (OPD) baru. Adapun dua OPD tersebut yakni Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Hal tersebut terungkap pada rapat paripurna Perubahan Raperda Kota Serang yang digelar di ruang rapat paripurna gedung DPRD Kota Serang, Rabu (30/12) sore.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, nomenklatur baru tersebut baru saja disahkan pada rapat paripurna DPRD Kota Serang bersamaan dengan pembahasan 3 rancangan perda lainya yang digelar di Gedung DPRD Kota Serang.

“Ada empat, pertama, sistem drainase perkotaan, ini juga sesuai dengan tuntutan undang-undang. Kemudian penyelenggaraan kesejahteraan lanjut usia, sama ini juga ada cantolanya. Kemudian penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat. Keempatnya perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Penyusunan Perangkat Daerah Kota Serang,” ujar Syafrudin, kepada awak media.

Oleh karena itu, sambung dia, perubahan nomenklatur akan segera dilakukan secepatnya oleh Pemkot Serang. Pimpinan dua OPD baru akan diisi dengan mekanisme lelang jabatan atau open bidding.

“Insya Allah perubahan nomenklaturnya ini, karena sudah disahkan ya berarti secepatnya akan kita kukuhkan termasuk pelantikan. Ada penambahan eselon II, Kesbangpol dan Bapenda. Akan di-open bidding,” jelas dia. (harir)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d bloggers like this: