DaerahKota Serang
Trending

Pemkot Serang Bolehkan Aktivitas Ziarah Kubur di Idul Fitri

SERANG, BANTEN RAYA – Tidak seperti sejumlah daerah yang melarang aktivitas, Pemkot Serang tetap membolehkan warganya untuk ziarah kubur saat Hati Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin mengatakan, Pemkot Serang tidak melarang warga untuk ziarah kubur. Masyarakat tetap diperbolehkan berziarah ke makam orang tua atau sesepuh seperti pada tahun-tahun sebelumnya di hari Lebaran. 

“Pemerintah Kota Serang tidak melarang ziarah kubur,” kata Subadri, Kamis (13/5/2021). 

Meski tidak ada larangan ziarah kubur, namun Subadri mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan ziarah kubur. Hal ini untuk menghindari adanya penularan Covid-19. 

Subadri menjelaskan, ziarah kubur merupakan tradisi yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat muslim Kota Serang. Sebab, sudah menjadi tradisi setelah salat Idul Fitri masyarakat akan datang ke kuburan dan mendoakan mereka yang sudah wafat. 

Ia juga meyakini aktivitas ziarah kubur tidak akan menimbulkan kerumunan. Pasalnya, biasanya mereka yang ziarah hanya akan berkumpul dengan keluarga kecil saat berdoa. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp