Kota Serang
Trending

Pemkot Serang dan Kodim 0602 Serang Buka Jalan dan Jembatan, Ini Manfaatnya

SERANG, BANTEN RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Serang bersama TNI membuka jalan dan jembatan di Lingkungan Kubang-Cibedug, Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, dalam rangka karya bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa, Rabu (3/3/21).

Turut hadir Dandim 0602 Serang Kolonel Infanteri Soehardono, Kapolsek Taktakan AKP Tohir, Kepala DPUPR Kota Serang M Ridwan, Sekmat Taktakan Muhlisin, lurah se Kecamatan Taktakan, dan tokmas setempat.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, pembukaan jalan dan jembatan ini untuk membuka akses transportasi kendaraan bermotor khususnya bagi masyarakat setempat.

“Kepentingan pembukaan jalan ini untuk masyarakat setempat dulu. Karena yang akan menikmati masyarakat setempat dulu,” ujar Syafrudin, dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, panjang jalan yang akan dibangun 700 meter persegi dengan lebar 3 meter persegi. “Setelah ini nanti akan diaspal,” ucap dia.

Syafrudin menuturkan, pembukaan jalan ini berkat kerjasama Pemkot dengan TNI/Polri.

“Jadi kalau pembukaan jalan itu biasanya oleh TNI, lain dengan pemeliharaan jalan. Setiap kegiatan pembukaan jalan ini selalu dengan TNI. Karena kalau dilakukan oleh PU ini gak kuat,” tuturnya.

Kendati demikian, pihaknya meminta kepada masyarakat setempat untuk mendukung program pembukaan jalan ini. Karena tanpa dukungan masyarakat pembangunan jalan ini tidak maksimal.

“Kami berharap partisipasi dari masyarakat setempat, Pak danramil, Pak Kapolsek, pak camat, Pak lurah, dan masyarakat dapat membantu pembangunan jalan ini,” pinta Syafrudin.

Syafrudin mengungkapkan, manfaat pembukaan jalan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Sebab jika sebelumnya tidak bisa mengangkut hasil bumi, sekarang sudah bisa karena bisa masuk mobil.

“Selain itu kalau sudah diaspal ini akan menguntungkan masyarakat dan lurah. Karena kalau sudah dibuka jalan harga tanah pun jadi mahal,” ungkap dia.

Ia meminta kepada masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi dan jangan jadi penonton selama proses pembangunan jalan ini.

“Masyarakat harus membantu jangan jadi penonton. Tolong jalanbini jugabharus dirawat, kalau gak dirawat cepat rusak,” tandasnya.

Serupa dikatakan Dandim 0602 Serang Kolonel Infanteri Soehardono, pembukaan jalan ini untuk membantu ekonomi masyarakat setempat.

“Pembangunan jalan ini salah satu solusi untuk akses transportasi dan ekonomi masyarakat,” kata Soehardono. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp