DaerahKesehatanKota Serang
Trending

Pemkot Serang Izinkan Salat Id, Subadri: Warga Setiap Hari Salat Berjemaah, Enggak Masalah

SERANG, BANTEN RAYA- Pemkot Serang tak akan memfasilitasi pelaksanaan salat id di Alun-alun dan Stadion Maulana Yusuf seperti tahun-tahun sebelumnya. Meski demikian, pemkot tak melarang bagi warga yang akan menggelar salat hari raya tersebut asal menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat.

Wakil Walikota Serang Subadri mengatakan, pihaknya tidak melarang warganya untuk melakukan salat id di tempat-tempat yang biasa digelar Pemkot Serang. 

“Itu tidak difasilitasi, bukan tidak diperbolehkan. Pemkot Serang tidak memfasilitasi itu (salat id di Alun-alun Kota Serang dan Stadion Maulana Yusuf-red). Diharapkan melakukan salat id di lingkungan masing-masing,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Kota Serang itu mengaku, tak khawatir terjadinya penularan Covid-19. Sebab, pada dasarnya warga juga sering salat berjemaah di situasi pandemi seperti saat ini. 

“Mereka setiap hari salat berjemaah bersama. Saya rasa enggak ada masalah deh. Enggak ada Pemkot Serang melarang-larang untuk salat id dan lain-lain. Namun yang terpenting harus menerapkan prokes yang lebih diperketat,” katanya.

Pemkot Serang juga, tambah Subadri, sudah membuat tim Satgas Covid-19 hingga tingkat RT/RW demi menyosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan dan memperkuat imun tubuh. Memberikan edukasi kepada masyarakat untuk terus menerapkan prokes dalam beraktivitas sehari-hari.

BACA JUGA: Pemkot Serang Izinkan Salat Id, Subadri: Warga Setiap Hari Salat Berjemaah, Enggak Masalah

“Kita ada tim ke masing-masing RT/RW juga sudah dibentuk. Tinggal pelaksanaanya saja dan itu sudah berjalan,” ujarnya.

Ia mengingatkan, jika salat id itu bukan sekedar salat dan bersilaturahmi tapi juga penyempurna Ramadan. 

“Harapannya ketemu dan silaturahmi dengan yang lain. Saya rasa kalau semuanya mengedepankan kesehatan, mengedepankan ikhtiar dalam rangka menjaga kesehatan, Insya Allah sehat,” pungkas. (doni)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp