DaerahKota SerangPemprov Banten
Trending

Pemkot Serang Minta Dibangunkan Traffic Light dan Pelebaran Jalan

SERANG, BANTEN RAYA – Pemkot Serang mengusulkan pemasangan lampu lalu lintas atau traffic light dan pelebaran ruas jalan di beberapa titik yang menjadi kewenangan Pemprov Banten. Usulan tersebut terungkap usai menerima kunjungan reses anggota DPRD Provinsi Banten di ruang kerjanya, Jumat (18/6/2021).

Anggota DPRD Provinsi Banten yang reses itu adalah Juheni M Rois dan Furtasan Ali Yusuf.

Walikota Serang Syafrudin menyebutkan, di beberapa ruas jalan kewenangan provinsi belum memiliki traffic light. Seperti di Simpang Empat Cibebek Polda Banten, Simpang Tiga Mayabon, dan Simpang Empat Cikulur.

“Di beberapa titik itu sering terjadi kecelakaan,” ujar Syafrudin, kepada bantenraya.com.

Pihaknya pun mengusulkan pelebaran ruas Jalan Syech Nawawi Al Bantani, Jalan Lingkar Selatan dan Jalan Raya Petir tepatnya di pertigaan lampu merah Cipocok Jaya yang hingga kini belum rampung.

“Jalan-jalan itu masih acak-acakan di tengah jalan masih ada masjid dan kemudian di ruas pertigaan lampu merah Cipocok masih ada kantor Polsek Cipocok. Itu segera diselesaikan. Jangan sampai sebagian jalan sudah bagus dan sebagiannya masih belum selesai,” jelasnya.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

Menanggapi hal ini, anggota DPRD Provinsi Banten Juheni M Rois mengatakan, pihaknya berjanji akan menyampaikan aspirasi itu kepada Dishub Pemprov Banten.

“Kita akan sampaikan ke Dishub Provinsi Banten. Insya Allah kita akan perjuangkan, supaya bisa segera terealisasi. Karena kita juga merasa terganggu kalau jalan-jalan yang harusnya ada lampu merah tidak ada kan repot,” kata Juheni. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp