DaerahKota Serang
Trending

Pemkot Serang Minta Pengusaha Mal Batasi Jumlah Pengunjung

SERANG, BANTEN RAYA – Pemkot Serang meminta agar pengusaha mal atau pusat perbelanjaan membatasi jumlah pengunjung harian di tempat usahanya. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi potensi terjadinya penyebaran Covid-19.

Pantauan Banten Raya, dalam beberapa hari terakhir tingkat kunjungan warga ke mal atau pusat perbelanjaan sangat tinggi. Mereka sengaja datang untuk membeli perlengkapan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, pembatasan jumlah pengunjung mal atau pusat perbelanjaan dari kapasitas yang seharusnya mesti dilakukan. 

Hal itu diperlukan untuk mengantisipasi potensi lonjakan kasus Covid-19 dari kerumunan pengunjung. Menurutnya, kunjungan warga ke mal akan terus naik mengingat adanya larangan mudik. 

“Aturan pemerintah pada saat ini membatasi kunjungan belanja ini. Saya harap para pengusaha ini mengerti,” ujarnya, kemarin. 

Syafrudin juga menegaskan, para pengusaha mal dan ritel untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Seperti selalu memakai masker baik pengujung maupun para staf, sering mencuci tangan dan menjaga jarak. 

BACA JUGA: Temukan Pelanggaran Terkait Prokes di MOS, Walikota Serang Ambil Tindakkan Ini

Selanjutnya juga secara berkala mengumumkan melalui pengeras suara. Mengingatkan agar para pengunjung mal menaati protokol kesehatan. 

“Yang harus diperbaiki adalah agar pengumuman itu disiarkan sesering mungkin agar pengunjung itu diingatkan untuk menjaga protokol kesehatan tetap berjalan,” pungkasnya. (doni)

Related Articles

Back to top button