DaerahKota Serang
Trending

Pemkot Serang Siap Galang Dana untuk Palestina

SERANG, BANTEN RAYA – Pemkot Serang berencana akan melakukan galang dana untuk membantu rakyat Palestina yang masih diagresi oleh Israel. Aksi galang dana ini adalah bukti kepedulian Pemkot Serang kepada rakyat Palestina. 

Hal tersebut disampaikan Walikota Serang Syafrudin usai mengikuti acara rapat pengendalian penanganan Covid-19 melalui zoom meeting di kantor Diskominfo Kota Serang, Rabu (19/5/2021).

Syafrudin mengatakan, aksi peduli yang akan digelarnya merupakan bentuk dukungan untuk membantu rakyat Palestina atas dampak kerusakan yang diakibatkan oleh serangan Israel.

“Saya pasti akan menyetujui. Sama Pak Sekda ya karena leading sektornya, Pak Sekda. Atau tanyakan langsung ke Pak Sekda ya,” ujar Syafrudin, kepada Banten Raya.

Menanggapi hal itu, Sekda Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan, pihaknya siap

melakukan penggalangan dana untuk Palestina tanpa ada paksaan. Namun sebelum itu pihaknya akan melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Serang.

BACA JUGA: Sampaikan Solidaritas untuk Palestina, FPUIB akan Gelar Aksi

“Insya Allah kami akan konsolidasi dan koordinasi beberapa OPD untuk menggalang dana tapi tidak ada paksaan. Bersifat sukarela. Kami akan koordinasi dengan Asda III. Intinya kami mendukung. Insya Allah akan melakukan langkah-langkah konkret dan berkoordinasi dengan beberapa OPD,” katanya. (harir)

Related Articles

Back to top button