KesehatanKota Serang
Trending

Pemkot Serang Siapkan 200 Vaksin Untuk Wartawan

SERANG, BANTEN RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyiapkan sebanyak 200 vaksin Covid-19 untuk wartawan yang bertugas peliputan di Kota Serang. Pemberian jatah vaksinasi untuk pekerja kuli tinta ini dilakukan, karena ini sesuai dengan Pemerintah pusat atas anjuran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).
Hal ini disampaikan Walikota Serang Syafrudin usai meninjau lokasi banjir di Perumahan Widya Asri Blok E, Kota Serang, Sabtu (13/2/21).

“Ya disiapkan 7.000 vaksin Covid-19 untuk wartawan di seluruh Indonesia. Untuk wartawan di Kota Serang 200 vaksin,” ujar Syafrudin, kepada awak Banten Raya.

Jadwal penyuntikan vaksinasi untuk rekan-rekan pers diagendakan usai tenaga kesehatan (nakes) selesai.

“Insyaallah setelah tenaga nakes selesai, giliran saudara-saudari (wartawan) ini siap divaksin. Ya mudah-mudahan pertengahan Maret sudah bisa divaksin. Kalau gak mau divaksin dikejar,” ucap dia, seraya tertawa.

Sementara itu, Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Satgas Covid-19 Kota Serang W Hari Pamungkas mengatakan, program vaksinasi terhadap wartawan ini disampaikan oleh Presiden Jokowi pada saat Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 9 Febuari lalu. Jokowi menyampaikan bahwa untuk rekan-rekan media itu akan dilakukan vaksinasi secara masal pada akhir Bulan Febuari hingga awal bulan Maret.

“Kuota untuk se-Indoensia kurang lebih ada 5000 vaksin yang akan didistribusi khusus wartawan setelah nakes selesai. Setelah nakes selesai, wartawan sebelum ke masyaraat atau ke yang lain,” kata Hari, kepada Banten Raya.

Ia menyebutkan, kuota vaksinnya kurang lebih ada 200-an vaksin untuk rekan-rekan media atau wartawan se Kota Serang.

“Teknis vaksinnya, ada panggilan berdasarkan KTP, lalu pemanggilan vaksinasi itu sesuai dengan jadawal yang ditetapkan dari petugas Kesehatan. Selain itu juga ada pendataan sesuai KTP. Namun vaksin untuk wartawan atau rekan-rejan media ini diprioritaskan yang berdomisili di Kota Serang yang diutamakan,” terang dia.

Hari berharap, program vaksinasi ini diikuti oleh seluruh rekan-rekan media, karena ini sifatnya wajib. Ditambah memang rekan-rekan media atau wartawan ini kan sering berinteraksi dengan masyarakat maupun dengan seluruh stakeholder yang lain.

“Tentunya juga sesuai dengan jadwal yang diikuti, mudah-mudahan dengan vaksiniasi ini semua media bisa mengikutinya dengan sepenuh hati. Kemudian tidak ada yang melakuan penghindaran terkait dengah vaksinasi tersebut,” harapanya.

Ia menambahkan, untuk lokasi vaksinasi yang dilakukan kepada wartawan sendiri satu fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di 33 faskes yang ada di Wilayah Kota Serang atau nanti pelaksanaanya sesuai dengan KTP wartawanya masing-masing. “Ya di 33 faskes itu,” tandas dia. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp