DaerahKota Serang
Trending

Pendaftaran CPNS Diundur, Walikota Serang: Sabar…

SERANG, BANTEN RAYA – Walikota Serang Syafrudin mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Serang agar bersabar perihal pengunduran pendaftaran CPNS tahun 2021. Sebab pengunduran tersebut sesuai aturan dari pemerintah pusat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat terutama masyarakat Kota Serang agar bersabar, karena memang aturan ini disesuaikan dengan aturan yang di pemerintah pusat. Jadi bukan aturan dari Pemerintah Kota Serang. Mudah-mudahan bulan depan atau Minggu depan sudah dibuka,” ujar Syafrudin kepada bantenraya.com, ditemui di ruang kerjanya Setda lantai 2 Puspemkot Serang, Senin (31/5/2021).

Ia mengaku, belum mengetahui secara detail batas pengunduran jadwal pendaftaran CPNS tersebut. Yang jelas pihaknya berharap perekrutan abdi negara ini dapat segera dilaksanakan. Hal itu mengingat jika berdasarkan jadwal 31 Mei tahapan pendaftaran sudah harus dilaksanakan.

“Harusnya kalau berdasarkan jadwal sudah dimulai tanggal 31 Mei pendaftarannya, tapi ya berhubung aturan dari pusatnya diundur, ya kita harus mengikuti. Belum ada informasi, karena waktunya belum ditentukan, sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ucap dia.

BACA JUGA: Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda, Ini Dua Penyebabnya

Syafrudin menyebutkan, kebutuhan CPNS dan PPPK untuk Kota Serang tahun 2021 ini cukup banyak.

“Kalau kebutuhan guru sekitar 1.500 orang. Cuman kuota ASN yang diterima oleh Kota Serang CPNS 182 orang, kalau PPPK 420 orang. PPPK formasi guru 350 orang, dan 70 orang untuk tenaga teknis yang terdiri dari tenaga kesehatan dan tenaga penyuluh. Formasi Satpol PP gak ada,” jelasnya. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp