DaerahKota SerangPendidikan
Trending

Pengembangan SDM, Pemkot Serang Teken MoU dengan Tiga Kampus

SERANG, BANTEN RAYA – Pemkot Serang melaksanakan Memorandum Of Understanding (MoU) di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan tiga Unversitas. Ketiganya adalah Universitas Banten Jaya (Unbaja), Unversitas Bina Bangsa (Uniba) dan Universitas Padjajaran (Unpad).

Penandatangan dilakukan oleh Walikota Serang dengan perwakilan Rektor Unpad yaitu Indiastuti, lalu dengan perwakilan Rektor Uniba dan terakhir dengan Rektor Unbaja Sudaryono disaksikan dengan Asisten daerah I Anthon Gunawandan. Penandatanganan Kepastian dilalukam ruang kerja walikota Setda lantai 2 Puspemkot Serang, Kamis (24/6/2021).

Walikota Serang Syafrudin berharap, kerja sama itu bisa memberikan kontribusi terhadap Pemkot Serang. Sekaligus dapat meningkatkan dan mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kota Serang. Dengan demikian, perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Serang lebih meningkat.

BACA JUGA: Gubernur Banten Tunda Belajar Tatap Muka di Sekolah

“Saya yakin dengan adanya kerja sama ini, yang nantinya pasti akan lebih banyak lagi kedepannya kerjasama yang lain. Senang sekali dengan kerja sama ini. Wujud bahwa universitas sudah membantu, support dan bergerak bersama dengan pemerintah Kota Serang untuk mewujudkan hal-hal positif,” Kata Syafrudin.

Rektor Uniba Furtasan Ali Yusuf mengatakan, poin-poin kerjasama menyangkut semua hal yang berkaitan dengan kebijakan pendidikan, yakni peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kota Serang.

“Ini baru MoU kerangka secara umum ya. In sya Allah kedepannya akan ditindaklanjuti secara spesifik. Misalkan dalam rangka untuk peningkatan SDMnya, geliat pendidikan di Kota Serang seperti apa,” kata Furtasan kepada bantenraya.com.

MoU itu akan ditindaklanjuti dengan kerjasama secara spesifik, misalkan peningkatan SDM, kajian dan pemberdayaan masyarakat. 

“Yang jelas juga bahwa kita akan memberikan beasiswa untuk warga Kota Serang yang tidak mampu,” ucap dia.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banten Raya Channel

Furtasan menyebutkan, pihaknya siap menyediakan beasiswa untuk ratusan mahasiswa untuk warga Kota Serang.

“Kalau kita memberikan 200-300 orang masih bisa mampu. Insyallah tahun ajaran 2021. Untuk warga yang tidak mampu nanti akan dilihat dari dinsos yang mengurus PKH,” tandasnya. (harir)

 

Related Articles

Back to top button