DaerahKota SerangPendidikanSerang
Trending

Permudah Akses, Untirta Sediakan Shuttle Bus Gratis ke Kampus Sindangsari

SERANG, BANTEN RAYA – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyediakan shuttle bus dari Kampus Untirta Pakupatan menuju Kampus Sindangsari dan sebaliknya.

Kepada Banten Raya Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengelolaan Keuangan, Sumber Daya Manusia dan Fasilitas Untirta Kurnia Nugraha menyampaikan, keberadaan shuttle bus ini salah satu bentuk tanggung jawab Untirta untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi civitas akademik Untirta dan masyarakat Banten.

Menurutnya, seiring dengan rampungnya pembangunan Kampus Untirta yang terletak di Desa Sindangsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Civitas Akademika Untirta mulai berbenah. 

Lokasi kampus Sindangsari ini akan menjadi pusat dari layanan kampus. Rektorat dan empat fakultas yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, dan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik sudah dipastikan akan menempati gedung baru di Kampus Sindangsari.

“Untuk itu, guna mempermudah mobilitas akses warga sivitas Untirta ke Kampus Sindangsari, pihak rektorat telah menyediakan shuttle bus dengan kendaraan 2 unit bus 3/4 yang dimiliki pihak kampus secara cuma-cuma alias gratis,” kata Kurnia, kemarin.

Ia menjelaskan, shuttle bus ini melayani rute Kampus Pakupatan-Kampus Sindangsari PP setiap hari kerja melalui jalur Kampus Untirta Pakupatan-Terminal Pakupatan-Polda Banten-KP3B-Kampus Sindangsari (Pulang-Pergi dengan jalur yang sama.red). 

“Penyediaan fasilitas shuttle bus merupakan bentuk layanan Untirta kepada sivitas dalam menunjang aktivitas di kampus baru,” imbuhnya. 

Berikut Jadwal pemberangkatan shuttle bus Untirta. Dari Kampus Pakupatan 07.30, 08.00, 12,00 dan 14.30. Sementara dari Kampus Sindangsari pukul 10.30, 12.00, 16.00 dan 16.30. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp