DaerahKota Serang
Trending

Pernah Bernasib Sama, Ini Nasihat Wakil Walikota Serang untuk Jemaah Haji yang Gagal Berangkat

SERANG, BANTEN RAYA – Untuk kedua kalinya jemaah haji Indonesia, termasuk di Kota Serang gagal berangkat haji ke Tanah Suci karena pandemi Covid-19 belum usai. Menanggapi hal itu, Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin meminta jemaah haji asal Kota Serang bersabar. 

Menurutnya, haji adalah panggilan Allah SWT. Sehingga, bila sang mahapencipta belum menakdirkan seseorang berhaji maka pelaksanaannya tidak akan pernah bisa terwujud. Meskipun persiapan yang sudah sudah mencapai 100 persen.

“Jadi kepada jemaah haji saya minta bersabar,” kata Subadri, Rabu (9/6/2021).

Subadri mencontohkan, ia pernah juga gagal berangkat haji. Padahal, semua persiapan telah ia lakukan. Bahkan ia telah berziarah bersama dengan saudara-saudaranya menggunakan sejumlah bus dan melakukan selametan. Uang pun sudah cukup untuk bisa berhaji. Namun, saat itu ia gagal berangkat.

“Kalau Allah SWT belum memanggil enggak akan bisa berangkat karena haji adalah panggilan Allah SWT,” katanya.

Namun ketika ia tidak meniatkan haji secara tiba-tiba saja pada tahun berikutnya ia diajak Gubernur Banten untuk melakukan ibadah haji. Bahkan, ia tidak mengeluarkan uang karena biaya haji ditanggung oleh gubernur.

BACA JUGA: 9.374 Calhaj Banten Gagal Berangkat, Antrean Haji Jadi 26 Tahun

“Kalau sudah ada panggilan walaupun enggak punya uang pasti berangkat,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Kota Serang ini mengatakan, pembatalan haji oleh pemerintah karena sebab adanya Covid-19 ini hendaknya harus dilihat sebagai cara Allah SWT yang belum memanggil umat Islam untuk berhaji ke Tanah Suci. Bukan ditafsirkan dengan hal lain. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp