Kota Serang
Trending

PLN UID Banten Siagakan 1.239 Petugas, Jaga Pasokan Listrik Selama Ramadan & Idul Fitri 1442 H

SERANG, BANTEN RAYA – PT PLN (Persero) UID Banten menyiagakan 1.239 personel pengamanan kelistrikan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah. Ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi muslim agar dapat menjalankan ibadah selama bulan Ramadan.

General Manager PLN UID Banten, Sandika Aflianto, menyampaikan, sebanyak 1.239 petugas siap siaga selama 24 jam di 62 posko untuk menjaga pasokan listrik selama Ramadan dan Idul Fitri 1442. Untuk menjaga pasokan energi listrik, PLN UID Banten telah mengerahkan Tim Siaga berupa 1.239 personil, 62 posko, 22 Genset Mobile, 22 Unit Gardu Bergerak (UGB), 9 Unit Trafo Bergerak (UTB), 13 Unit Kabel Bergerak (UKB), 8 Uninterruptible Power Supply (UPS), 5 Unit Crane, 2 Unit Mobil Assesment, dan 5 Unit Perahu Karet.

“Semua ini tersebar di seluruh daerah layanan PLN UID Banten,” ujar Sandika, Senin (12/4/2021).

Untuk kebutuhan pasokan daya saat ini PLN UID Banten memiliki daya mampu sebesar 7.930 MW dari kebutuhan beban puncak sebesar 3.567 MW, sehingga PLN Banten masih memiliki cadangan daya selama Ramadan dan Idul Fitri. Saat ini menurut Sandika kondisi pasokan daya di wilayah kerja PLN UID Banten masih dalam kondisi yang cukup.

“Namun kita akan tetap bersiaga dan berupaya menjaga kondisi kelistrikan selama bulan Ramadan agar tetap dalam kondisi aman sampai dengan perayaan Idul Fitri,” ujar Sandika.

Dengan adanya penguatan personel, kesediaan peralatan dan material, kehandalan sistem kelistrikan serta SOP yang mendukung, maka PLN optimis dengan kondisi kelistrikan Provinsi Banten selama Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriyah.

Sebelum bulan Ramadan, PLN telah melakukan upaya preventif untuk menekan potensi gangguan listrik. Kegiatan yang dilakukan antara lain melakukan pemeliharaan jaringan, melaksanakan pemangkasan pohon yang berpotensi menimbulkan gangguan, serta melaksanakan gelar pasukan dan peralatan untuk memastikan kesiapan petugas dalam mengamankan keandalan pasokan listrik.

Sandika juga mengajak seluruh pelanggan PLN agar selalu disiplin dan taat dalam membayar tagihan rekening listrik sebelum batas akhir pembayaran tanggal 20 setiap bulan agar terhindar dari pemutusan aliran listrik. Apalagi pembayaran saat ini sangat mudah dilakukan bisa di mana saja melalui Aplikasi PLN Mobile, ATM, EComerce, Mobile Banking serta PPOB.

Manager Komunikasi PLN UID Banten Melva Yusmawati mengatakan, bagi pelanggan yang mengalami gangguan listrik bisa melapor melalui telepon dengan menghubungi Contact Center 123. Bagi pengguna ponsel cukup tekan kode area +123, atau cara yang lebih mudah bisa melalui aplikasi PLN Mobile yang sudah tersedia di Google Play dan App Store.

“Silakan diunduh dan registrasi. Banyak layanan yang bisa didapatkan pelanggan di PLN Mobile,” ujar Melva. (*/tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp