DaerahHukum & KriminalKota Serang
Trending

Razia Lapas Serang, Targetnya Cari Narkoba Tapi Narapidana Justru Kepergok Bawa Barang Terlarang Ini

SERANG, BANTEN RAYA – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang kembali menggelar razia di dalam kamar sel narapidana. Dalam kegiatan itu, petugas masih menemukan telepon genggam atau handphone dan senjata tajam milik warga binaan.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Lapas Klas II A Serang Raja Muhammad Ismael N mengatakan, razia yang dilakukan pihaknya merupakan tindak lanjut dari arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) dan penanganan peredaran narkotika dalam Lapas. 

“Sasaran kita adalah barang-barang terlarang beredar di Lapas baik itu narkotika, benda tajam serta benda lainnya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban Lapas” katanya kepada Banten Raya, Jumat (5/2/2021).

Raja menambahkan kegiatan yang dimulai pukul 09.30 WIB ini melibatkan Tim Satops Patnal Lapas Serang ditugaskan untuk menyisir Blok Mapenaling C, Blok Mapenaling D, dan Penampungan F di Lapas Serang, 

“Dalam kegiatan ini kita tidak menemukan adanya narkoba, namun mengamankan beberapa barang yang dilarang beredar di Lapas seperti senjata tajam, handphone, peralatan makan minum terbuat dari besi dan benda terlarang lainnya,” tambahnya.

Untuk warga binaan, ia menambahkan, pihaknya akan memberikan tindakan tegas kepada warga binaan yang membawa barang terlarang. Mereka yang kedapatan akan diberi hukuman sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jika petugas menemukan barang tersebut akan disita dan dikenakan sanksi,” tegasnya. (darjat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp