DaerahKota Serang
Trending

Resmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah, Sekjen PP: Mudah-mudahan Menjadi Pusat Data dan Dakwah

SERANG, BANTEN RAYA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Abdul Muti meresmikan gedung Dakwah Muhammadiyah yang berlokasi di Kompleks Depag, Ciwaru, Kota Serang, Minggu (11/4/2021). Muti juga turut menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Muhammadiyah Provinsi Banten ke-5 di lokasi setempat. 

Turut hadir Walikota Serang Syafrudin, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Banten Syamsuddin, dan juga Asda I Pemprov Banten Septo Kalnadi.

Abdul Muti menyampaikan, apresiasi terhadap kinerja PWM Muhammadiyah Provinsi Banten, karena telah menuntaskan pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah setinggi tiga lantai dari lima lantai yang direncanakan.

“Kami menyambut baik. Ini semuanya bagian dari swadaya warga perserikatan di Banten ini,” kata Abdul Muti.

Ia berharap, gedung dakwa dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat menjadi bagian dari upaya Muhammadiyah untuk memajukan segala aspek. Tidak hanya kegiatan-kegiatan Muhammadiyah tapi juga kegiatan masyarakat pada umumnya. 

“Mudah-mudahan gedung ini menjadi pusat data dan pusat dakwah Muhammadiyah,” harap dia.

Serupa dilontarkan Walikota Serang Syafrudin. Pihaknya berharap Gedung Dakwah Muhammadiyah dapat bermanfaat untuk dakwah keislaman maupun juga pendidikan yang lainnya yang bersifat umum.

“Pesan khususnya yang pertama mudah-mudahan gedung ini dimanfaatkan terutama oleh masyarakat Kota Serang,” ujar Syafrudin.

Adapun pesan untuk rakerwil, ia berharap pimpinan Muhammadiyah Provinsi Banten dapat melaksanakan sesuai AD/ART dan program-program ke depan bisa maju serta berkembang di Kota Serang.

Di tempat yang sama, Ketua PWM Banten M Syamsuddin menjelaskan, peresmian gedung dakwah itu dimaksudkan untuk meningkatkan peran serta Muhammadiyah di Provinsi Banten.

“Ya bukan hanya organisasi, tapi untuk masyarakat secara keseluruhan gedung ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan dakwah, tentu menempuh prosedur mekanisme yang ada,” tuturnya. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp