DaerahKota Serang
Trending

Salat Id di Masjid Ats Tsauroh, Ini Pesan Walikota Serang untuk Warga ‘Aje Kendor’

SERANG, BANTEN RAYA – Walikota Serang Syafrudin menunaikan ibadah salat Idul Fitri 1442 Hijriyah atau 2021 masehi berjamaah di Masjid Agung Ats Tsauroh, Kota Serang, Kamis (13/5/2021). 

Sebelum pelaksanaan salat id dimulai, orang nomor satu di Kota Serang ini mengucapkan minal aidzin walfaidzin baik atas nama pribadi maupun Pemkot Serang.

Syafrudin pun berharap melalui perayaan Idul Fitri tahun ini masyarakat dapat menjaga diri, keluarga, dan lingkungannya. Sebab menurut dia, perayaan Lebaran tahun ini lebih ketat dari tahun sebelumnya.

Hal itu sesuai anjuran pemerintah pusat yaitu melalui Surat Edaran (SE) Menag RI Nomor 03 Tahun 2021, bahwa tahun ini tidak boleh melaksanakan salat Idul Fitri di lapangan. Akan tetapi di Kota Serang bisa melaksanakannya di masjid-masjid, dan musala dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Harapan kami dari Pemkota Serang dengan perayaan Idul Fitri tahun ini tentunya dengan kondisi pada saat pandemi Covid-19 ini agar masyarakat bisa menjaga diri, keluarga, dan lingkungan ketika pelaksanaan perayaan Idul Fitri bisa menerapkan prokes ketat. Mulai dari pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun, cuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” ujar pria yang dikenal dengan jargon aje kendor ini kepada Banten Raya, usai salat id.

“Alhamdulillah pelaksanaan salat Idul Fitri di Masjid Agung Ats Tsauroh ini sudah menerapkan prokes yang baik,” tambahnya.

BACA JUGA: Pemkot Serang Izinkan Salat Id, Subadri: Warga Setiap Hari Salat Berjemaah, Enggak Masalah

Ia berharap Pemkot Serang dan masyarakat bisa benar-benar bersatu dalam rangka membangun Kota Serang. Sehingga jika kompak baik ulama, umara dan masyarakat akan lebih mudah segala sesuatu dalam perencanaan dan pelaksanaannya.

“Jadi jalin kekompakan persatuan dan kesatuan, sehingga sesuatu yang diharapkan oleh masyarakat akan mudah” tandasnya. (harir)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp