DaerahKesehatanKota Serang
Trending

Sambangi Banten, Panglima TNI Ungkap Kunci Atasi Pandemi Covid-19

SERANG, BANTEN RAYA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) merupakan kunci agar bisa keluar dari pandemi Covid-19. Hal itu disampaikan dia saat mengunjungi Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Minggu (18/7/2021).

Kunjungan dilakukan guna meninjau pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Kota Serang. Saat melakukan peninjauan, Hadi didampingi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito.

Sebelumnya, Hadi menanyakan mengenai kondisi Covid-19 di Kota Serang, khususnya di Kelurahan Serang. Menurut Kepala Puskesmas Ciracas dr Dedi, dalam dua pekan terakhir kasus Covid-19  di Kota Serang meningkat tajam.

Hadipun melanjutkan pertanyaaan mengapa hal itu bisa terjadi yang kemudian dijawab oleh Dedi bahwa salah satu penyebabnya karena masyarakat belum sepenuhnya menerapkan prokes ketat. Juga ada karena mobilitas yang tinggi warga yang sebagian bekerja di Jakarta.

Hadi kemudian memberikan solusi bahwa menggunakan masker sebagai salah satu prokes mutlak harus dilakukan. Bahkan ia menyebutkan penggunaan masker 100 persen harus di zona dengan kasus Covid-19 yang tinggi.

Saksikan Podcast Meja Redaksi di Banten Raya Channel

“Jadi harus digunakan maskernya. 100 persen harus pakai masker. Tidak boleh ada yang tidak pakai masker,” katanya.

Hadi mengatakan, sebetulnya semua sudah tahu bagaimana mengatasi pandemi ini. Yang diperlukan adalah menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp