Kota Serang
Trending

Sampaikan Solidaritas untuk Palestina, FPUIB akan Gelar Aksi

SERANG, BANTEN RAYA – Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) akan menggelar aksi bertajuk Aksi Banten Bersatu Bela Palestina guna menyampaikan dukungan dan doa untuk masyarakat muslim Palestina.

Aksi akan digelar pada Jumat (21/6) di Alun-Alun Barat Kota Serang setelah sebelumnya menggelar long march dari Masjid Agung Ats Tsauroh usai salat Jumat.

“Kami mengimbau masyarakat untuk hadir dalam acara Aksi Banten Bersatu Bela Palestina,” kata Koordinator Aksi Al Faqier Abu Wildan, Senin (17/6).

Abu Wildan mengatakan, tindakan penyerbuan yang dilakukan oleh Yahudi secara brutal terhadap kaum muslimin Palestina yang sedang i’tikaf di Masjid Al-Aqsa seperti menyadarkan umat Islam bahwa saatnya umat Islam melawan setiap penindasan dan kedzaliman yang dilakukan oleh musuh-musuh Islam.

“Oleh sebab itu kami mengimbau kepada seluruh kaum muslimin, khususnya yang ada di Banten, untuk mengerahkan segala daya dan upaya membantu meringankan penderitaan yang dialami saudara-saudara kita di Palestina,” ujarnya.

Dalam aksi yang akan digelar Jumat nanti selain akan digelar tausiyah oleh tokoh atau pimpinan ormas, juga akan ada pernyataan sikap, doa bersama, serta penggalangan dana untuk Palestina. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp