DaerahKesehatanKota Serang

Satpol PP Kota Serang : Tak Ada Pelanggaran Prokes Berarti Selama Libur Natal, Hanya Berkerumun

SERANG, BANTEN RAYA – Satpol PP Kota Serang mengklaim tak menemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan (prokes) berarti di wilayah kerjanya selama masa libur Natal 2020.

Kepala Satpol PP Kota Serang Kusna Ramdani mengatakan, selama masa liburan Natal dan cuti bersama petugas hanya menemukan adanya kerumunan massa di pinggir-pinggir jalan. Di mana para pemuda atau remaja nongkrong bersama. 

“Kami hanya menemukan kerumunan tetapi dalam jumlah yang tidak besar sehingga kami hanya mengimbau,” kata Kusna.

Sementara tempat hiburan pun seluruhnya tutup berdasarkan pantauan petugas di lapangan. Para pengelola tempat hiburan sudah patuh mengikuti imbauan dari Pemkot Serang. Termasuk maklumat dari TNI dan Polri setempat.

Khusus untuk tempat wisata seperti Mahoni Bangun Sentosa (MBS) di Curug dan Pantai Gopek di Kasemen ia memastikan kedua tempat wisata ini tutup bagi pengunjung. Meskipun buka untuk pengunjung namun ia sudah memastikan jumlah pengunjung yang datang tidak seramai ketika situasi normal. Ia juga memastikan semua pengunjung menaati prokes, terutama memakai masker.

“Tapi kemarin kita patroli MBS dan Pantai Gopek tutup,” kata Kusna.

Kusna mengungkapkan, pihaknya bersama dengan TNI dan Polri menggelar patroli rutin setiap hari sampai dengan pergantian tahun nanti. Tim dibagi ke dalam dua regu. Satu tim yang melakukan patroli di wilayah barat dan satu tim lain berpatroli di wilayah timur Kota Serang. (tohir/dewa)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp