DaerahKota Serang
Trending

Sedang Dioperasikan, Excavator TPAS Cilowong Terbakar

SERANG, BANTEN RAYA – Satu unit excavator merek Hyundai milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang terbakar di Tempat Pengelolaan Akhir Sampah (TPAS) Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Sabtu (23/1/2021) malam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu tetapi karena hebatnya kobaran api excavator sudah tidak dapat diperbaiki lagi.

Kepala Damkar Kota Serang Uba Agus M mengatakan, kebakaran tersebut diperkirakan terjadi Sabtu malam sekitar pukul 23.00 WIB. Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting dari mesin alat berat tersebut. Ketika terjadi kebarakan, excavator sedang dioperasikan oleh operator TPAS Cilowong guna mengatur sampah.

“Lagi dioperasikan lagi gali lubang sampah untuk menimbun sampah lalu terbakar,” kata Uba, Minggu (24/1/2021).

Uba mengungkapkan, ia menerjunkan tiga unit kendaraan pemdam kebakaran guna memadamkan excavator tersebut. Proses pemadaman tersebut terjadi kurang dari satu jam sampai api benar-benar padam. 

Uba mengaku proses pemadam sedikit terlambat karena pada saat yang sama petugas sedang mengevakuasi sarang tawon di rumah warga di Kaliwadas. Dari Kaliwadas, petugas langsung bergegas ke TPAS Cilowong.

“Juga karena banyak banyak petugas yang sakit. Yang kami terjunkan juga yang bukan danrunya,” katanya. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp