Kota Serang
Trending

Sejumlah Tokoh Apresiasi Program Kerja Kapolda Banten

SERANG, BANTEN RAYA- Sejumlah tokoh pemuda dan ulama di Banten mendukung kepemimpinan Irjen Rudy Heriyanto sebagai Kapolda Banten. Hal tersebut bisa terlihat dari 12 program kerja yang sangat humanis dan merangkul masyarakat.

Untuk diketahui ke 12 program tersebut yaitu, ngaji bareng kapolda, rukun ulama umaro, yuk ngopi wae, subuhan keliling, saba pesantren, sowan sesepuh, ronda siskamling, guyub TNI-Polri, sinergi 3 pilar, warung Jumat, polisi sayang anak yatim, dan penguatan manajemen media.

“Kami akan mendukung dan mengawal program-program yang dicanangkan oleh Kapolda,” kata ketua Ketua Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Banten Ahmad Solahudin kepada awak media, Minggu (7/2/2021).

Solahudin cukup mengapresiasi program Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho. Sebab ke 12 program yang dicanangkan tersebut, sebagai bentuk kedekatan kepolisian dengan masyarakat.

“Saya melihat, ini merupakam komitmen Kapolda Banten terkait pendekatan humanis dan merakyat dalam menangani serta mengatasi persoalan di Banten,” jelasnya.

Lebih lanjut, Solah menambahkan program kerja Kapolda Banten merupakan kemajuan besar di institusi Polri. Sebab kepolisian meningkatkan sinergitas bersama dengan para ulama untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta yang lainnya.

“Selain itu, dengan adanya program seperti sowan sepuh, rukun ulama umaro, saba pesantren, kepolisian bisa bersama-sama dengan tokoh ulama mengajak umat muslim untuk taat terhadap protokol kesehatan, mengingat masih tingginya penambahan kasus Covid-19 di Indonesia khususnya di Banten,” tambahnya.

Selain itu, Solah mengungkapkan program program warung Jumat, sesuai dengan konsep Kapolda Banten, dapat menumbuhkan ekonomi masyarakat, khususnya pengusaha kecil. Hal itu tentunya dapat berpengaruh terhadap pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Pengusaha kecil merupakan tulang punggung ekonomi kita. Dengan adanya program itu Polda telah memberdayakan pengusaha kecil di masa pandemi Covid-19. Mudah-mudahan dari program itu mereka mampu bertahan dan dengan cepat beradaptasi pada kondisi sulit,” ungkapnya.

Tokoh agama di Kampung Kareo, Kelurahan Sindang Karya, Anyer, Kabupaten Serang KH Tubagus Romli juga mengapresiasi program-program Kapolda Rudy Heriyanto. Dia menilai, program tersebut sangat dekat dengan kultur masyarakat Banten yang religius.

“Saya siap mendukung program Pendekar (polisi yang empati mengayomi serta lebih dekat dengan masyarakat) Banten. Apalagi saya nilai, programnya sangat baik (pendekatan terhadap ulama dan ponpes), dan yang baik itu harus kita dukung,” katanya. (darjat/rahmat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp