DaerahKota Serang
Trending

Setelah 2 Tahun Lebih Beroperasi, Bangli di BIP Dibongkar Satpol PP

SERANG, BANTEN RAYA – Setelah dua tahun lebih dibiarkan beroperasi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang akhirnya membongkar bangunan liar (bangli) yang berada di kawasan Perumahan Banten Indah Permai (BIP), Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang, Sabtu (20/3/2021). Bangli itu dibongkar karena melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 10 Tahun 2010 tentang Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan (K3). 

Dalop Satpol PP Kota Serang Awaludin mengatakan, pembongkaran bangli dilakukan sebagai tindak lanjuti surat dari permohonan warga yang juga dimediasi oleh pihak Perumahan Banten Indah Permai (BIP) yang sudah menyerahkan asetnya kepada Pemkot Serang.

“Itu memang bangli yang tidak berizin, walaupun pihak pengembang mengizinkan. Kalau misalkan ada teguran dari warga tidak boleh kami juga bisa bongkar,” kata Awaludin kepada awak media usai pembongkaran.

Ia menjelaskan, sebelum dibongkar, pihaknya melakukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada pemilik bangli termasuk berkirim surat. 

“Cuma tidak didengar dan mungkin ingin menguasai, ingin berjualan, saya juga tidak mengerti. Akhirnya hari ini kita bongkar,” ucap dia.

Selain bangli di perumahan, pihaknya pun akan terus memonitor bangli PKL di trotoar dan perumahan lainnya. 

“Tapi kalau di perumahan lainnya tergantung dari atensi masyarakat atau pengembang, kalau selama ini kondusif kami bisa bergerak, kecuali di Jalan Protokol itu sudah ada SO (standar opersional prosedur),” jelasnya.

Pemasaran Perumahan BIP Ely Mardyaningsih mengatakan, bahwa bangli di kawasan perumahannya sudah ada dua tahun lebih. “Sudah lama dua tahun lebih. Bangli itu berada di lahan pengembang yang sudah diserahkan kepada Pemkot Serang. Kita sudah bersurat berkali-kali,” kata Ely. (harir)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp