DaerahKota Serang
Trending

Siap Grak! Agar Tak Letoy, 120 Satpol PP Kota Serang Dilatih PBB

SERANG, BANTEN RAYA – Sebanyak 120 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang dibekali pelatihan baris berbaris (PBB) di halaman Hotel Jayakarta, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, sejak Rabu-Jumat (16-18/6/2021).

Kegiatan digelar dalam rangka meningkatkan kapasitas aparatur dan peningkatan fisik untuk menunjang pelaksanaan tugas.

Kepala Kasatpol PP Kota Serang Kusna Ramdani mengatakan, PBB ini untuk meningkatkan disiplin para petugas penegak Perda Kota Serang, agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Harapan saya setelah mereka mengikuti kegiatan makin sigap dan disiplin dalam melaksanakan tugas, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas mereka. Tegas dalam menegakkan Perda,” ujar Kusna, kepada bantenraya.com, Minggu (20/6/2021).

BACA JUGA: Honor Petugas Satpol PP Kota Serang Bakal Naik, tapi Besarannya Tak Sama

Selain PBB, personel Satpol PP pun dibekali latihan fisik berupa sit up dan push up. Latihan fisik ini agar stamina petugas penegak Perda ini makin prima.

“Kalau fisiknya enggak dijaga dan kuat nantinya kan loyo. Soalnya tugas satpol PP sering panas-panasan dan kehujanan, jadi harus kuat fisiknya. Apalagi sekarang kan lagi pandemi pandemi Covid-19 jadi harus fit,” ucap dia.

Kepala Bidang PPHD Satpol PP Kota Serang Tb Hasanudin mengatakan, kegiatan PBB ini juga untuk meningkatkan kemampuan disiplin aparat Satpol PP.

“Satpol PP harus punya mental baja. Biar gak gentar juga dalam melaksanakan tugas penertiban, karena penertiban kan bentroknya dengan pedagang kaki lima dan masyarakat pedagang,” kata Hasanudin.

Saksikan Kegiatan Reses Anggota DPRD Provinsi Banten di Banen Raya Channel

 

Ia menyebutkan, ratusan Satpol PP juga diberikan tes psikotes dasar, hal itu untuk mengetahui psikotes aparat Satpol PP.

“Gimana karakter mereka. Kalau sudah ketahuan gini bisa lebih terarah dan fokus,” jelas dia. (harir)

Related Articles

Back to top button