DaerahKota Serang
Trending

Siap-siap, Perombakkan Susunan Pejabat Pemkot Serang Bakal Libatkan Hingga 900 Nama

SERANG, BANTEN RAYA – Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang telah menyiapkan 900 nama pejabat Kota Serang yang akan dilantik dan dikukuhkan. Walikota Serang Syafrudin berencana melantik eselon II, III, dan IV dalam waktu dekat ini.

Kepala BKPSDM Kota Serang Ritadi mengatakan, pihaknya telah menyiapkan nama-nama pejabat yang akan dilantik oleh Walikota, baik dari eselon II, III, dan IV. Ia juga mengaku sudah menyiapkan nama-nama pejabat lain yang akan dikukuhkan karena adanya Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang baru.

“Hampir semua dilantik dan dikukuhkan. Ada hampir 900 orang,” katanya, Selasa (19/1/2021).

Ritadi mengungkapkan, dengan adanya SOTK baru, akan ada OPD yang ditambah bidang, ada yang dilebur, bahkan ada yang dihilangkan. Karena itu, akan ada banyak pejabat yang dilantik untuk menempati posisi yang kosong. Sementara mereka yang dikukuhkan akan tetap berada di posisi dan jabatan yang sekarang namun dengan SOTK yang baru.

Ritadi mengaku, sampai saat ini belum mendapatkan perintah dari Walikota Serang untuk mempersiapkan pelantikan. Tetapi untuk data pegawai yang dibutuhkan untuk dilantik atau dikukuhkan telah siap. Ritadi berharap, pelantikan dan pengukuhan bisa digelar pekan ini agar SOTK yang baru bisa segera berjalan.

Seperti diketahui, terdapat sejumlah perubaham susunan jabatan dalam SOTK terbaru. Diantaranya, KORPRI bergabung dengan BKPSDM dan Badan Pengadaan Barang Jasa (BPBJ) jadi bagian dari Setda. RSUD Kota Serang ada penambahan bidang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) ada penambahan bidang, dan Inspektorat ada penambahan inspektur oembantu (Irban). Ada juga penambahan OPD baru yaitu Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). 

Sementara Kesbangpol meningkat dari eselon IV menjadi eselon III. Sedangkan kecamatan dari yang lima kasi dikurangi menjadi empat kasi. Begitu pula dengan kelurahan, akan ada pengurangan kasi dari empat orang menjadi tiga orang.

Walikota Serang Syafrudin ketika diwawancarai wartawan belum mau mengungkapkan kapan pelantikan para pejabat itu akan dilakukan. Ia mengaku masih memperispakan segela sesuatunya agar bisa berjalan dengan lancar.

Meski demikian, Syafrudin menargetkan pelantikan akan dilakukan pada Januari ini agar SOTK baru yang sudah terbentuk bisa berjalan dengan maksimal. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp