DaerahKota Serang
Trending

Sidak di Pasar Induk Rau, Petugas Temukan Makanan Mengandung Bahan Berbahaya

SERANG, BANTEN RAYA – Sejumlah instansi menggelar operasi gabungan untuk memeriksa makanan dan minuman yang dijual di Pasar Induk Rau, Kota Serang, Senin (19/4/2021). Hasilnya, petugas menemukan sejumlah makanan mengandung bahan berbahaya.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Serang Mustofa mengatakan, dalam operasi gabungan itu petugas menemukam ikan teri medan mengandung formalin serta kerupuk tahu, sotong, dan kerupuk gendar mengandung boraks. “Pedagangnya sudah kita tegur,” katanya.

Mustafa menyatakan, dari operasi itu ada sedikit barang yang disita untuk dijadikan sebagai bukti. Juga sebagian untuk digunakan dalam uji laboratorium agar lebih valid. Untuk selanjutnya, kemungkinan Diskoperindag akan menegur pihak-pihak yang lebih bertanggung jawab, seperti perusahaan yang memproduksi.

“Kalau perlu ada sanksi buat perusahaan. Setidaknya sanksi agar jera dan agar tidak mempermainkan konsumen,” katanya.

Selain menemukan makanan mengandung bahan berbahaya, petugas juga menemukan ada bahan makanan dengan kemasan yang rusak seperti susu kental manis yang penyok ketika sidak di Carrefour. Juga ada makanan yang berbeda antara kemasan dan izin edarnya. (tohir)

Baca juga

Harga Bahan Pangan Melonjak, Pasar Rau Disidak

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp