DaerahKota SerangNasionalPendidikan
Trending

Siswi SMK Informatika Kota Serang Terpilih Jadi Paskibraka Istana Negara

SERANG, BANTEN RAYA – Amara Latifa, pelajar SMK Informatika Kota Serang berhasil lolos seleksi dan akan menjadi salah satu dari regu pengibar bendera merah putih pada perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang di Istana Negara, Jakarta. Amara akan mewakili Provinsi Banten untuk Paskibraka tingkat nasional bersama satu pelajar lain dari Kota Tangerang.

“Perwakilan Kota Serang berhasil mewakili Provinsi Banten untuk Paskibraka tingkat nasional di Istana Negara,” ujar Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kota Serang FirmanĀ Fajar Saputra, Minggu (6/6/2021).

Ia menjelaskan, Amara berhasil dalam proses seleksi paskibraka tingkat Provinsi Banten. Kegiatan seleksi dilakukan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten pada 4-5 Juni lalu di Hotel Wisata Baru. Dalam seleksi itu, Amara bersaing dengan 64 pelajar terbaik se-Provinsi Banten yang mengikuti seleksi.

“Dari delapan utusan Kota Serang untuk mengikuti seleksi kita berhasil lolos semua, tujuh orang berhasil di tingkat provinsi dan satu orang di tingkat nasional,” ujar Firman.

Firman mengaku bersykur dengan pencapaian yang membanggakan ini. Lolosnya paskibrakan Kota Serang tentu akan mengharumkan nama Kota Serang di tingkat nasional. Kota Serang pernah juga mengirimkan perwakilan di Paskibraka tingkat nasional pada tahun 2018 lalu. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp