DaerahKota SerangPendidikan
Trending

SMK Informatika Punya Pimpinan Baru, Ini Orangnya

SERANG, BANTEN RAYA – Ketua Yayasan Pendidikan Informatika (YPI) Mulya R Rachmatoellah melantik Idoh Roudotul Janah sebagai Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Informatika Kota Serang.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan secara simbolis di Gelanggang Olahraga (GOR) Informatika. Dalam sambutannya, Kepala YPI, Mulya R Rachmatoellah mengucapkan terima kasih kepada Anizir Ali Murad yang telah menjalankan amanahnya sebagai kepala sekolah lama.

“Terima kasih kepada Bapak Anizir Ali Murad atas kiprahnya yang telah berhasil mengubah image SMK Informatika menjadi sekolah yang memiliki ciri khas, karakter, dan positioning di pasar nasional maupun lokal,” katanya, kemarin.

Menurut Mulya, mengelola sekolah adalah pekerjaan yang tidak mudah, karena ada banyak hal yang mesti diperhatikan untuk keberlangsungan sekolah hingga bisa sampai hari ini. 

“Tidak mudah untuk bagaimana me-maintenance keberlangsungan hingga saat ini. Banyak orang berusaha untuk membuat produk, tetapi tidak diterima oleh pasar, karena ada jarak dan juga jurang antara keduanya. Tetapi alhamdulillah, SMK Informatika produknya tumbuh dan masyarakat bisa menerima,” ujarnya.

Dirinya pun menyambut baik kehadiran Idoh Roudotul Janah untuk melanjutkan perjuangan memajukan SMK Informatika.

“Selamat datang kepada Ibu Idoh. Terus lanjutkan apa yang sudah Bapak Anizir lakukan. Kembangkan yang belum dikembangkan, segera membuat formasi wakil-wakilnya,” tutup Mulya.

Sebagai Kepala sekolah baru, Idoh merasa jabatan yang diembannya tersebut adalah amanah berat yang harus ia pertanggungjawabkan kelak di dunia maupun di akhirat.

“Tolong, kritik saya, tegur saya jika saya melakukan kelalaian dalam bertugas. Jangan sungkan-sungkan memberikan kritik dan saran, dan dukung saya. Saya mohon dukungannya untuk melaksanakan tugas yang luar biasa ini,” kata Idoh.

Kendati demikian, ia juga mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan yayasan untuk menjabat sebagai Kepala SMK Informatika lima tahun ke depan.

“Saya akan teruskan program Bapak Anizir Ali Murad. Mudah-mudahan saya bisa lebih memajukan SMK Informatika,” pungkasnya. (satibi)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp