DaerahKota Serang

Soal Sekda Definitif, Walikota Serang Masih Bungkam

SERANG, BANTEN RAYA – Walikota Serang Syafrudin masih merahasiakan nama pejabat yang bakal mengisi ‘kursi panas’ jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) definitif Kota Serang. Padahal, rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sudah diterima oleh orang nomor satu di Kota Serang tersebut hampir satu bulan lalu. Alhasil, saat ini posisi tersebut masih diisi oleh seorang Penjabat (Pj) Sekda. 

Seperti diketahui, tiga pejabat eselon II yang mendapat rekomendasi dari KASN itu yakni Kepala Biro Ekbang Provinsi Banten Ahmad Syauki, Kepala Bappeda sekaligus Penjabat Sekda Kota Serang Nanang Saefudin dan Kepala Dinsos Moch Poppy Nopriadi.

“Soal pelantikan Sekda belum. Cuman saya enggak harus buka dulu,” ujar Syafrudin, kepada awak wartawan, Rabu (30/12/2020) usai rapat paripurna Perubahan Raperda di gedung DPRD Kota Serang.

Untuk memilih satu orang dari tiga pejabat itu, ia mengaku sebenarnya tidak mengalami kesulitan. “Enggak kesulitan, enggak kesulitan. Cuman saya enggak harus buka dulu. Enggak sulit milih dari tiga orang mah,” ucap dia.

Syafrudin memastikan Sekda definitif akan diketahui sebelum masa waktu Penjabat Sekda berakhir pada 9 Januari 2021.

“Kan Plt itu sampai tanggal 9 Januari. 8 Januari 2021 sudah dilantik. Jadi enggak punya utang tunggakan itu,” jelasnya. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp