Kota SerangNasional
Trending

Solok Selatan Belajar Kelola Sampah ke Kota Serang

SERANG, BANTEN RAYA – Kabupaten Solok Selatan, Provinsi Sulawesi Selatan, belajar mengelola sampah dari Kota Serang, Provinsi Banten. Hari ini, rombongan eksekutif dan legislatif dari Solok Selatan itu datang ke TPAS Cilowong guna meninjau pengelolaan sampah yang dilakukan Pemerintah Kota Serang.

Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan Zigo Rolanda mengatakan, pihaknya sengaja datang ke Kota Serang dan membawa rombongan eksekutif untuk belajar pengelolaan sampah dari Ibu Kota Provinsi Banten ini. Sebagai daerah yang baru berusia 17 tahun, maka pengelolaan sampah di Kabupaten Solok Selatan ini tentu akan dapat lebih mudah dilakukan.

“Mumpung masih baru, penanganan sampah juga mungkin akan lebih mudah,” ujar Zigo, Rabu (3/2/2021).

Ketua DPD II Golkar Solok Selatan itu menjelaskan, isu sampah merupakan isu strategis yang akan diusung oleh daerah Kabupaten Solok Selatan. Program ini juga akan menjadi program kerja Bupati Kabupaten Solok Selatan.

“Pengelolaan sampah akan jadi program 100 hari kerja Bupati yang baru,” katanya.

Sementara menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang Ipiyanto, pihaknya senang menjadi daerah percontohan pengelolaan sampah. Meski tidak mendapatkan dukungan anggaran dari Pemerintah Provinsi Banten dan pemerintah pusat namun Kota Serang tetap berusaha mencari solusi penanganan sampah di Kota Serang.

“Kami senang Kota Serang dianggap lebih maju dalam pengelolaan sampah dibandingkan daerah lain,” ujar Ipiyanto. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp