DaerahKota Serang

SOTK Baru Diterapkan Bulan Depan, Pejabat Pemkot Serang Siap-siap Dirombak

SERANG, BANTEN RAYA – Pelantikan pejabat yang ada di ruang lingkup Kota Serang baru akan dilakukan ketika susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) yang baru sudah selesai. SOTK baru sendiri akan diterapkan pada Januari 2021. 

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, semula ia merencanakan pelantikan pejabat dari sejumlah jenjang pada Desember ini sebagai bentuk evaluasi dan penyegaran. Namun, karena sampai saat ini SOTK baru yang sedang disusun belum selesai maka pelantikan ditunda. “SOTK-nya ini belum final ini,” kata Syafrudin, Sabtu (19/12/2020). 

Syafrudin menginginkan, pelantikan pejabat dilakukan satu kali dan semua posisi terisi. Hal itu hanya bisa dilakukan bila pelantikan dilakukan setelah SOTK baru jadi. Namun bila pelantikan dilakukan sebelum selesainya penyusunan SOTK baru maka ia khawatir pelantikan tidak cukup hanya sekali. 

“Nanti malah ada pelantikan dua sampai tiga kali kalau cepet-cepet (menggelar pelantikan sebelum terbentuknya SOTK yang baru-red),” katanya. 

Syafrudin menuturkan, pada 1 Januari 2021 mendatang Kota Serang akan bersiap menerapkan SOTK baru sesuai amanah Menteri Dalam Negeri. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp