DaerahKota Serang
Trending

Sudah Bertahun-tahun Rusak, Jalan di Ibu Kota Banten Ini Tak Kunjung Diperbaiki

SERANG, BANTEN RAYA –  Warga di Kecamatan Walantaka, Kota Serang mengeluhkan jalan rusak yang membahayakan di daerah mereka. Pasalnya, sudah bertahun-tahun jalan ini rusak tetapi tidak diperbaiki. Seperti diketahui, Kota Serang merupakan Ibu Kota Provinsi Banten.

Yanto, salah seorang warga Kampung Ampel, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka mengungkapkan, bahwa jalan yang melintasi kampungnya itu sudah bertahun-tahun rusak dan tak kunjung diperbaiki pemerintah daerah. Padahal, jalan tersebut merupakan jalan utama, khususnya bagi mereka yang akan melintasi Situ Ciwaka. 

“Sudah dari tahun 2016 apa 2017 gitu rusaknya,” ujar Yanto, Sabtu (16/1/2021). 

Yanto mengungkapkan, sebetulnya warga juga sudah menyampaikan aspirasi kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Serang agar segera mengalokasikan anggaran guna perbaikan Jalan Ciwaka tersebut. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan pasti kapan akan dibangun. 

“Katanya tahun kemaren enggak jadi karena anggarannya buat korona,” ujarnya. 

Yanto mengungkapkan, sebetulnya ada juga upaya perbaikan jalan dengan menguruk jalan rusak dengan batu. Namun batu yang digunakan terlalu besar sehingga malah membahayakan pengendara yang melintasi jalan tersebut. 

“Makanya batu yang gede-gede saya pinggirin karena bahaya,” tuturnya. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp