DaerahHukum & KriminalKota Serang
Trending

Sungguh Terlalu! Ibu Relakan Anaknya Disetubuhi Suami Karena Merasa Takut

SERANG, BANTEN RAYA- Penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Serang Kota berhasil mengorek informasi kasus pemerkosaan anak oleh bapak tirinya hingga melahirkan. Ibu korban, ML (42) mengaku nekat mengajak anak kandungnya menonton dirinya dan suaminya hubungan badan, karena takut kepada suaminya, AY (45).

Kasat Reskrim Polres Serang Kota AKP Indra Feradinata mengatakan, penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap ibu korban, dan masih mendalami peran ibu korban.

“Kita masih periksa, sejauh mana keterlibatan ibunya,” katanya kepada Banten Raya, Kamis (4/2/2021).

Menurut Indra, dalam pemeriksaan itu penyidik sedikit menyimpulkan bahwa kasus pencabulan dan persetubuhan yang terjadi sejak 2017 itu merupakan permintaan tersangka AY. Istrinya tidak berani melawan atau menolaknya.

“Sebenarnya ceritanya saja (keterangan korban), tetap bapaknya yang membujuknya. Ibunya berekonomi lemah, sehingga nurut saja ke bapaknya (yang minta mengajak anaknya masuk ke kamar untuk menonton mereka berhubungan badan),” ujarnya.

Indra mengungkapkan, penyidik juga masih melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang terkait perbuatan AY. Hal itu dilakukan untuk menentukan pasal yang dapat menjerat ibu korban.

“Kalau pasal khusus (perlindungan anak) untuk bapaknya yang melakukan perbuatannya, kan bapaknya. Kita lihat unsurnya, yang mana pasalnya (ibu korban). Makanya kita masih melakukan pemeriksaan dan koordinasi dengan kejaksaan,” ungkapnya. 

Diberitakan sebelumnya, seorang anak perempuan warga Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang menjadi korban pemerkosaan bapak tirinya hingga melahirkan. Diduga, ibu kandung korban mengetahui aksi bejat suaminya tersebut, namun diam saja. (darjat/rahmat)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp