DaerahKota Serang

Syafrudin : Pelayanan Publik Masih Jadi Keluhan Masyarakat

SERANG, BANTEN RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Serang meminta kepada pegawai Kementerian Agama (Kemenag) Kota Serang untuk meningkatkan pelayanan kepada publik, sebab pelayanan prima menjadi hal yang wajib untuk masyarakat. Hal ini disampaikan Walikota Serang Syafrudin usai acara momentum Hari Amal Bhakti ke-75, yang digelar di MAN 2 Kota Serang, Selasa (5/1/2021).

“Karena pelayanan ini biasanya menjadi keluhan masyarakat baik di tingkat kelurahan, kecamatan dan kota,” ujar Syafrudin, kepada Banten Raya.

Untuk kerukunan umat beragama di Kota Serang, ia menyebutkan cukup kondusif. Hal itu terlihat pada saat rapat-rapat koordinasi yang digelar forum kerukunan umat beragama (FKUB) baik di tingkat Kota Serang maupun Kemenag, berbagai umat agama dilibatkan. 

“Alhandulillah kerukunan umat beragama di Kota Serang cukup kondusif, tidak ada hal-hal yang dipermasalahkan. Malah di rapat-rapat koordinasi baik di pemerintah kota maupun di kemenag selalu kita ikutkan. Sehingga kepengurusan FKUB juga berbagai macam agama, ada islam dan agama lainnya,” ucap dia.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kerukunan umat beragama. Sebab hal itu sudah tertuang dalam dasar negara Indonesia yakni Pancasila. 

“Kerukunan adalah bagian dari penting bagi masyarakat, karena kerukunan ini salah satu cerminan untuk bisa memberikan kedamaian kepada masyarakat,” tandas dia. (harir)

 

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: