DaerahKesehatanKota SerangSerang

Syafrudin Tolak Permintaan Pemkab Serang, Rusunawa Margaluyu Khusus untuk Pasien Covid-19 Asal Kota Serang

SERANG, BANTEN RAYA – Walikota Serang Syafrudin secara tegas menolak rencana Pemkab Serang yang ingin menggunakan Rusunawa Margaluyu sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 asal Kabupaten Serang. Pasalnya, Rusunawa Margaluyu hanya untuk pasien Covid-19 asal Kota Serang.

Walikota Serang Syafrudin menyatakan, tidak akan menerima jika Pemkab Serang ingin menggunakan Rusunawa Margaluyu, sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 asal Kabupaten Serang.

“Tidak lah. Ini kan tempat isolasi bagi pasien asal Kota Serang, bukan buat kabupaten,” ujar Syafrudin, kepada Banten Raya, di Puspemkot Serang, Selasa (12/1/2021).

Ia memang mengakui bahwa saat ini Rusunawa Margaluyu terdapat satu pasien terkonfirmasi positif asal Kabupaten Serang. Namun bukan berarti Pemkot Serang akan menerima tambahan pasien dari Kabupaten Serang.

“Itu ada satu (pasien dari Kabupaten Serang). Itu juga pasien titipan. Kalau mereka alasannya sudah tidak tertampung, kami juga tidak tertampung,” tegas dia.

Bahkan Syafrudin menyinggung berbagai aset yang belum dilimpahkan oleh Pemkab Serang.

“Ya dengan alasannya itu punya Kota Serang (Rusunawa Margaluyu). Kabupaten mah kabupaten, puguh kabupaten belum menyerahkan aset-asetnya,” ketusnya. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp