DaerahKota Serang
Trending

Takziyah ke Kediaman Almarhum Aman Sukarso, Walikota Serang: Kami Merasa Kehilangan Sosok Teladan

SERANG, BANTEN RAYA – Walikota Serang Syafrudin melakukan takziyah ke kediaman almarhum mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Aman Sukarso bin Bahri, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (23/5/2021). Orang nomor satu di Kota Serang ini pun menyampaikan duka cita dan merasa kehilangan dengan sosok yang patut diteladani.

Seperti diketahui, almarhum Aman Sukarso bin Bahri telah berpulang ke Rahmatullah di RSUD dr Dradjat Prawiranegara, Kota Serang, Sabtu (22/5/2021) pukul 19.39 WIB. Dalam takziyahnya, Syafrudin menyempatkan salat jenazah bersama puluhan warga yang hadir di musola yang berdekatan dengan rumah duka.

Syafrudin mengatakan, atas nama Pemkot Serang turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Kemudian, atas nama Pemkot Serang juga merasa kehilangan dengan meninggalnya almarhum.

Menurut dia, almarhum merupakan salah satu sosok yang patut diteladani terutama di masyarakat aparatur sipil negara (ASN), sebagai tokoh masyarakat. Kemudian di organisasi-organisasi lain beliau juga sebagai pembina baik di organisasi masyarakat, maupun organisasi mitra pemerintah.

“Jadi ya intinya kami merasa kehilangan. Ya mudah-mudahan yang ditinggalkan diberikan kekuatan, kemudian almarhum diampuni segala salah dan khilaf, dan amal ibadahnya diterima di sisi Allah,” ujar Syafrudin, kepada bantenraya.com usai takziyah.

Menurut Syafrudin, semasa hidupnya almarhum Aman Sukarso dikenal sebagai sosok yang memiliki komitmen khususnya dalam bekerja.

“Ya sebenarnya banyak yang diingat ya. Karena saya juga termasuk anak buahnya. Jadi dari sisi kinerja, beliau itu kalau belum selesai bekerja di hari itu. Itu bekerja sampai malam juga diselesaikan. Jadi besok itu sudah tidak ada pekerjaan. Saya juga mencontoh beliau. Jadi ketika hari itu ada pekerjaan sekalipun numpuk itu diselesaikan sampai malam,” kenangnya.

Tak hanya itu, masih kata Syafrudin, almarhum Aman Sukarso juga turut berjasa atas pembentukan lahirnya Kota Serang.

“Oh sebenarnya perannya lebih besar, karena beliau juga ikut memfasilitasi,” ungkap dia.

Pantauan Banten Raya di lokasi, puluhan warga yang takziyah ikut mengantar almarhum Aman Sukarso bin Bahri ke tempat peristirahatan terakhir di tempat pemakaman umum (TPU) Cipocok Masjid, di Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Tepatnya di belakang kantor Kecamatan Cipocok Jaya, Minggu (23/5/2021). (harir)

Related Articles

Back to top button