Kota SerangPemprov BantenSerang
Trending

Tatu: Kabupaten Serang Akan Pulihkan Sektor Ekonomi Dampak Korona

SERANG, BANTEN RAYA- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang akan membantu usaha kecil, menengah, dan besar yang terimbas secara ekonomi akibat Covid-19.

Demikian disampaikan Ratu Tatu Chasanah usai dilantik sebagai Bupati oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur Banten di KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Jumat (26/2).

Menurut Tatu, usaha kecil akan dibantu dengan kemudahan mengakses modal dan juga pemasaran produk. Sementara untuk usaha besar dibantu dengan meringankan beban dengan penundaan pajak. Sehingga diharapkan, minimal, perusahaan-perusahaan besar itu tidak lagi melakukan pemutusan hubungan kerja.

“Ini kebijakan yang bisa membantu mereka,” katanya.

Selain sektor usaha, kata Tatu, sektor lain yang juga perlu dibantu adalah sektor pariwisata. Sebagaimana diketahui, Kabupaten Serang memiliki daerah wisata, yang terutama ada di Anyer-Cinangka. Sektor ini juga perlu dibantu untuk meningkatkan daya tahan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Ini perlu kami bangkitkan. Beberapa kebijakan akan kami keluarkan mendorong mereka agar bisa bertahan di tengah kesulitan di masa pandemi,” kata Tatu.

Tatu menyatakan, penanganan Covid-19 tidak hanya perlu dilakukan dari sisi kesehatan tetapi juga sendi ekonomi harus juga diselamatkan. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp