DaerahHukum & KriminalKota Serang
Trending

Tertangkap Basah, Pelaku Curanmor di Kota Serang Babak Belur Diamuk Massa

SERANG, BANTEN RAYA – AZ (25) dan AA (28) warga Lampung pelaku pencurian sepeda motor, babak belur diamuk massa lantran kepergok warga di Kampung Saroke, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Kapolsek Curug AKP Dedi Rudiman mengatakan, penangkapan pelaku pencurian sepeda motor asal Lampung berhasil ditangkap warga, saat hendak membawa kabur sepeda motor korban.

“Saat pelaku merusak kunci motor dengan kunci letter T, pemilik motor memergokinya dan langsung meneriaki pelaku,” katanya kepada Banten Raya, Jumat (29/1/2021).

Dedi menambahkan, pelaku sempat melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. Namun warga berhasil menangkapnya, dan sempat diamuk massa.

“Kami kemudian ke lokasi mengamankan keduanya. Barang bukti yang diamankan yaitu kunci letter T, motor pelaku dan motor korban,” tambanya.

Dalam pemeriksaan, Dedi mengungkapkan keduanya mengaku sudah dua kali melakukan pencurian di wilayah Pandeglang dan Kota Seramg.

“Keduanya kita jerat dangan pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pencurian, dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun,” tuturnya.

Sementara, pelaku ZA mengungkapkan, dirinya bersama rekannya berani mencuri ketika melihat situasi rumah sepi.

“Satu unit sepeda motor dijual seharga dua juta, di jual ke daerah Saketi Pandeglang tempat teman. Duit buat beli rokok dan baju. Nyari incarannya muter di daerah Kota Serang,” pungkasnya. (darjat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp