DaerahKota Serang
Trending

THM Masih Saja Bandel Beroperasi, Kini Alat DJ Diamankan Biar Jera

SERANG, BANTEN RAYA- Meski telah berkali-kali dilakukan penutupan paksa oleh petugas, namun tempat hiburan malam (THM) di Kota Serang masih tetap beroperasi. Guna memberikan efek jera, alat musik berupa disk jokey (DJ) disita polisi dari THM yang masih beraktivitas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Polres Serang Kota bersama Satpol PP Kota Serang melaksanakan razia cipta kondisi dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 pada Sabtu (20/3/2021) hingga Minggu (21/3/2021) dini hari, dengan sasaran THM di wilayah hukum Polres Serang Kota.

Sedikitnya ada sembilan THM yang masih beroperasi, yaitu Kafe Beta, Kafe Lisoi, Kafe Refala, Lapo Kalodran, Kafe Humbasan, Kafe Loni, Superstar, Alexa dan Sahara. Dari lokasi itu polisi mengamankan miras dan alat musik DJ.

Wakapolres Serang Kota Kompol Feby Harianto mengatakan, kepolisian tidak akan pernah bosan membantu pemerintah dalam penegakan hukum, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Serang Kota.

“Cipta kondisi ini, selain mengantisipasi terjadinya kejahatan dan penyakit masyarakat. Ini juga untuk penegakan prokes kepada masyarakat,” katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Menurut Feby, kepolisian masih menemukan adanya THM yang beroperasi. Padahal pihaknya bersama pemerintah daerah tidak pernah bosan melakukan penindakan berupa pembubaran, hingga penutupan. 

“Ya tentunya petugas bertindak memberikan imbauan, kepada para pengunjung agar tidak berkumpul dan melakukan pembubaran,” ujarnya.

Feby menegaskan, dalam razia kali ini kepolisian bertindak lebih tegas, selain pembubaran dan penutupan, alat-alat musik DJ Juga disita dari lokasi, agar tidak lagi menggelar kegiatan di tempat hiburan malam. 

“Yang kedapatan masih buka beberapa barang seperti alat DJ, dan mixer, kita sita dan minuman keras juga kita amankan,” tegasnya.

Feby berharap para pengusaha hiburan malam dapat menaati keputusan pemerintah, untuk menghentikan aktivitasnya, dan para pengelola THM harus dapat menerima keputusan tersebut guna menekan penyebaran virus korona. “Saya minta para pengelola THM dapat menjalankan aturan yang sudah ditetapkan,” harapnya. (darjat/rahmat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp