Kota Serang
Trending

THR Tak Dibayar, Disnakertrans Kota Serang Buka Posko Pengaduan

SERANG, BANTEN RAYA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang membuka posko pengaduan tunjangan hari raya (THR) di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Serang di Jalan Jenderal Sudirman, Ciceri, Kota Serang, Kamis (15/4/2021). Posko pengaduan dibuka untuk menerima aduan dari pegawai atau laryawan terkait pemberian tunjangan hari raya Idul Fitri.

Kepala Bidang Hubungan Industrial Disnakertrans kota Serang Syafaat mengatakan, sesuai dengan Peraturan Menteri Tenaga Kerja (Permenaker) Nomor 6 Tahun 2016 tentang THR Keagamaan bagi Pekerja Buruh di Perusahaan. Kemudian Surat Edaran Menaker Nomor M/HK.04/IV/2021 perusahaan wajib membayarkan THR kepada pegawai secara penuh pada tahun ini.

Bagi perusahaan yang terkendala tidak bisa sekaligus membayar THR, maka diperbolehkan membayarkannya secara bertahap sebanyak dua kali.
“Tapi tidak boleh melewati hari raya,” kata Syafaat, Kamis (15/4/2021).

Syafaat menyatakan, bagi karyawan yang tidak mendapatkan haknya untuk mendapatkan THR sesuai dengan ketentuan undang-undang, bisa mengadukan masalah mereka ke posko pengaduan. Mereka bisa mendatangi kantor Disnakertrans kota Serang. Petugas akan melayani aduan selama jam kerja ASN.
“Kalau perusahaan tidak membayar akan kita panggil,” ujar Syafaat. (tohir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp