Kota Serang
Trending

Tilang ETLE, 9 Kamera CCTV Dipasang di Jalur Protokol Kota Serang, Ini Titiknya

SERANG, BANTEN RAYA – Polda Banten menargetkan pemasangan 9 kamera CCTV untuk penerapan tilang elektronik atau sistem electronic traffic law enforcement (ETLE) yang akan dilakukan uji coba pada awal Maret 2021.

Sebanyak 9 kamera CCTV tersebut akan dipasang di tiga titik persimpangan di jalan protokol kota Serang. Di antaranya di simpang traffic light Ciceri Kota sebanyak 3 kamera, simpang traffic light Ciwaktu sebanyak 3 kamera, dan simpang traffic light Pisang Mas sebanyak 3 kamera.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan, pada awal Maret akan dilakukan uji coba dan sosialisasi ke masyarakat. Pada 4 April 2021, penerapan tilang elektronik mulai dilakukan.

“Alhamdulillah sudah kita siapkan (sarana dan prasaranan ETLE). Maret uji coba dan tangga 4 April mulai diterapkan, ada tiga titik. Untuk setiap titik 3 CCTV total semuanya 9 CCTV,” katanya kepada Banten Raya, Jumat (19/2/21).

Menurut Rudy, kedepan tidak ada lagi polisi yang melakukan razia di jalan. Akan ada operator ETLE yang terus memantau pengendara selama 24 jam, dan jika ada pelanggar, kepolisian akan mengirim bukti dan pasal apa saja yang dilanggar melalui Kantor Pos.

“Anggota 24 jam akan mengawasi, tilang kita kirim lewat kantor pos. Tapi untuk pelanggar kasat mata dan membahayakan, anggota masih bisa melakukan penilangan,” ujarnya. (darjat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp