DaerahKota SerangKota Tangsel
Trending

Tinggal Menghitung Hari, Tangsel Mulai Buang Sampah 400 Ton per Hari ke Kota Serang

SERANG, BANTEN RAYA – Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) dijadwalkan sudah mulai membuang sampah ke Kota Serang pada minggu pertama di Juni 2021 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Serang Ipiyanto kepada wartawan, Senin (24/5/2021).

Ipiyanto mengklaim, pihaknya telah melakukan persiapan di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Cilowong agar ketika sampah dari Kota Tangsel datang, area yang digunakan untuk menampung sampah tersebut telah siap. Untuk pembuangan sampah dari Kota Tangsel selama dua bulan pertama disiapkan shelter A dan shelter B yang akan mampu menampung sampahnya selama dua bulan.

“Rencananya minggu pertama bulan Juni Kota Tangsel sudah mulai membuang sampah ke kita,” ujarnya.

Ipiyanto menuturkan, hari ini pihaknya sudah menggelar rapat dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait guna membahas persiapan transfer dana dari Pemkot Tangsel ke Pemkot Serang sebagai kompensasi atas kerja sama pembuangan sampah. Seperti pada perjanjian sebelumnya, sampah yang akan dibuang oleh Kota Tangsel setiap harinya mencapai 400 ton.

“Itu angka maksimal jadi tidak bisa lebih dari 400 ton per hari,” kata Ipiyanto.

Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Serang itu menegaskan, dana yang akan masuk ke Kota Serang pertama akan digunakan untuk membeli kebutuhan yang sangat mendesak, khususnya membeli ekskavator.

BACA JUGA: Mulai Juni Ini, Tangsel Buang 400 Ton Sampah per Hari ke Kota Serang

Sebab, dari dua ekskavator yang dimiliki saat ini hanya satu ekskavator yang masih bisa digunakan. Itu pun Kondisinya sudah memprihatinkan karena sudah sering terkendala. (tohir)

Related Articles

Back to top button