KesehatanKota Serang
Trending

Tolak Pasien Covid-19 dari Luar, Walikota Serang: Utamakan Masyarakat Kota Serang Dulu!

SERANG, BANTEN RAYA – Pemkot Serang dengan tegas menolak kehadiran atau kiriman pasien covid-19 dari luar daerah untuk dirawat di RSUD Kota Serang. Sebab, Pemkot menginginkan agar RSUD Kota Serang hanya untuk melayani pasien Covid-19 warga Ibu Kota Provinsi Banten terlebih dahulu.

Hal itu seiring membeludaknya pasien Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia dan sudah banyak wilayah yang masuk zona merah.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, dirinya dengan tegas jika RSUD Kota Serang harus mengutamakan pasien Covid-19 yang berasal dari Kota Serang. Meskipun pasien-pasien covid-19 sedang membeludak, pihak RSUD Kota Serang agar tidak menerima pasien Covid-19 dari luar.

“Jika tetap membeludak pasien covid yang dari luar Kota Serang jangan diterima. Utamakan masyarakat Kota Serang dulu,” tegas Syafrudin, usai acara pelayanan KB sejuta akseptor dan gebyar posyandu peringatan Harganas ke XXVIII tingkat Provinsi Banten di Posyandu Kamajaya, Komplek Cimuncang Indah, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin (21/6/2021).

Meski tetap keukeuh agar pasien Covid-19 dari luar jangan diterima, lanjut Syafrudin, namun dirinya belum berkoordinasi dengan pihak managemen dari RSUD Kota Serang. “Belum, belum,” singkatnya. (harir)

Related Articles

Back to top button