KesehatanKota SerangNasional
Trending

Waduh! 19 Anggota Polres Serang Terpapar Covid-19

SERANG, BANTEN RAYA – Sebanyak 19 personel Polres Serang terkonfirmasi terpapar virus Covid-19, Senin (11/21). Belasan anggota yang terpapar tersebut kebanyakan berasal dari satuan lalu lintas dan satuan reskrim, serta anggota polsek.

Kapolres Serang AKBP Mariyono membenarkan jika belasan anggotanya terpapar virus korona, dan saat ini tengah menjalani karantina mandiri. Secara rinci anggota yang terpapar Covid yaitu 7 anggota satlantas, 1 reskrim, 1 shabara dan sisanya anggota polsek.

“Yang sembuh belum didata. Pelayanan tidak terganggu, pelayanan masih berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan. Di polres dan polsek itu sudah wajib masker, kemudian jaga jarak,” katanya kepada Banten Raya, Senin (11/21).

Menurut Mariyono, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Mapolres Serang, pihaknya memberlakukan aturan kapasitas 30 persen. Selain itu, setiap harinya lingkungan Mapolres Serang dilakukan penyemprotan disenfektan.

“Kalau maksimalnya itu 100 orang, maka yang diperbolehkan itu hanya 30 orang saja. Untuk mendeteksi anggota terpapar Covid-19, kita secara rutin melaksanakan rapid test dan pemeriksaan swab PCR. Untuk anggota yang reaktif kami persilakan untuk isolasi mandiri,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mariyono menjelaskan, guna meminimalisir penyebaran virus korona, pihaknya akan melakukan pengetatan aktivitas di Polres Serang, baik masyarakat yang akan melakukan pengaduan hukum maupun yang lainnya.

“Sebelum diperiksa kami laksanakan rapid test maupun swab antigen untuk memastikan masyarakat yang kami periksa sehat sehingga tidak ada penularan di lingkungan polres dan polsek,” jelasnya. (darjat)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp
%d blogger menyukai ini: