Kota Serang
Trending

Walikota Akui Kota Serang Masih Banyak Kekurangan

SERANG, BANTEN RAYA – Walikota Serang Syafrudin mengakui bahwa Kota Serang masih banyak kekurangan yang belum dipenuhi. Kekurangan itu di antaranya persoalan penanganan kemiskinan, rumah tidak layak huni (RTLH), titik-titik banjir, infrastruktur jalan, stunting hingga gizi buruk.

Hal tersebut diungkapkan Syafrudin menghadiri sekaligus membuka acara forum konsultasi publik rancangan rencana kerja perangkat daerah (RKPD) 2022 di Hotel Horison Ultima Ratu, Kota Serang, Kamis (28/1/2021).

Ia mengungkapkan, di usia yang relatif masih muda, Kota Serang masih banyak kekurangan yang harus dipenuhi. Kekurangan itu di antaranya persoalan penanganan kemiskinan, rumah tidak layak huni (RTLH), titik-titik banjir, infrastruktur jalan, stunting, gizi buruk, dan permasalahan lainnya yang harus segera dipenuhi.

“Apa yang saya sampaikan tadi bahwa usia Kota Serang masih terlalu relatif muda. Masih banyak kekurangan dan kelemahan yang harus kita kita penuhi,” ujar
Syafrudin kepada Banten Raya, usai membuka acara.

Oleh karena itu, melalui kegiatan tersebut dirinya menekankan program pelayanan dasar harus diprioritaskan, sebab hal itu merupakan kesejahteraan masyarakat. Beberapa pelayanan dasar itu yakni infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, sosial dan lainnya sebagainya. “Ya jadi pelayanan dasar itu yang diutamakan,” ungkapnya.

Syafrudin pun optimis program rencana jangka panjang menengah daerah (RPJMD) Kota Serang tuntas di masa satu periode kepemimpinannya.

“Ya Insya Allah optimis. Ya paling tidak tadi kan ada program mendesak, program prioritas, dan program unggulan yang harus kita diutamakan,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya pun akan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kota Serang. Hal itu pun penting dilakukan agar kesejahteraan masyarakat berkualitas.
“Ya itu juga termasuk, tidak mungkin sejahtera kalau SDM-nya juga tidak mumpuni,” terang dia.

Syafrudin menjelaskan, tujuan diadakannya forum konsultasi publik untuk merencanakan kerja Pemkot Serang di tahun 2022. RKPD ini acuannya dari RKPD kelurahan dan kecamatan.
“Jadi aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam RKPD ini. Kita progres di tahun ini untuk tahun depan,” tandasnya. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp