DaerahKesehatanKota Serang
Trending

Walikota Serang Gagal Divaksin Dosis Kedua, Kenapa Lagi?

SERANG, BANTEN RAYA – Walikota Serang Syafrudin gagal divaksin Covid-19 untuk dosis kedua di RSUD Kota Serang, Senin (15/3/2021). Hal itu karena gula darah orang nomor satu di Kota Serang itu naik setelah dicek oleh tim medis RSUD Kota Serang. 

Alhasil, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang harus mengagendakan ulang untuk pemberian vaksin korona untuk walikota. 

Seperti diketahui, vaksinasi dosis pertama Syafrudin dilakukan pada 1 Maret 2021 lalu di lokasi serupa. Pantauan di lokasi, proses vaksinasi Walikota Serang Syafrudin didampingi oleh Kepala Dinkes Kota Serang M Ikbal, Dirut RSUD Kota Serang Teja Ratri dan jajarannya.

M Ikbal membenarkan bahwa pimpinannya hari ini gagal divaksin, karena hasil tes gula darahnya melebihi batas normal.

“Tensi darahnya 140, dan gula darahnya 260. Ya mungkin beliau abis banyak makan karbohidrat. Soalnya aktivitas Pak Walikota kan banyak ya,” ujar Ikbal, kepada awak media, usai vaksinasi.

Oleh karena itu, pihaknya akan mengagendakan ulang pemberian vaksin Covid-19 untuk walikota. “Kita akan agendakan ulang. Mudah-mudahan nanti dua-tiga hari,” ucap dia.

Adapun vaksinasi Covid-19 untuk Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin hingga saat ini, belum juga bisa diberikan. Menurut Ikbal, karena pihaknya belum memiliki data riwayat penyakit dari dokter yang menangani penyakit jantung sang wakil walikota.

“Pak wakil sementara belum. Karena dokter di sini minta pendapat dari dokter yang menangani beliau di RS Harkit. Jadi dokter di sini harus punya data awal biar tidak ada keraguan. Bukan belum ada vaksin buat penyakit penyerta. Tapi belum ada data yang dibaca oleh dokter di sini. Karena beliau ditangani di RS Harkit,” jelasnya.

Sedangkan untuk vaksinasi pelayanan publik, Ikbal menyebutkan bahwa untuk pelayanan publik OPD maupun instansi vertikal pun dilaksanakan hari ini.

“Kalau eselon II tadi banyak yang hadir di sini karena memang hari ini dari jam 08.00. bahkan ada beberapa kepala OPD yang hampir sudah selesai. Saya pikir untuk kepala OPD hari ini sudah datang semua,” tandas dia. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp