DaerahKesehatanKota Serang
Trending

Walikota Serang Lagi-lagi Gagal Disuntik Vaksin, Ada Apa?

SERANG, BANTEN RAYA – Walikota Serang Syafrudin kembali gagal disuntik vaksin Covid-19. Alasannya masih sama, yaitu lantaran tekanan darah orang nomor satu di Kota Serang itu tinggi atau melebihi batas minimal. 

Seperti diketahui, Syafrudin awalnya akan menerima vaksin dalam program pencanangan vaksin Covid-19 di Pendopo Bupati Tangerang pada Kamis (14/1/2021). Dia akam divaksin bersama para kepala daerah se-Banten dan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat Provinsi Banten. Pada Kesempatan tersebut, Syafrudin gagal divaksin lantaran tekanan darahnya tinggi. 

Akhirnya, vaksinasi untuk Syafrudin dijadwal ulang pada hari ini, Senin (18/1/2021). Akan tetapi, rencana suntik vaksin di RSUD Kota Serang itu kembali gagal terlaksana. Penyebabnya lagi-lagi karena tekanan darah Syafrufin yang terlalu tinggi.

Syafrudin kepada awak media mengatakan, dirinya gagal divaksin kembali lantaran tekanan darahnya masih tinggi.

“Kemarin Kamis (14/1/2021) itu tensinya 160. Sempat turun 144/77. Kemarin Jumat (15/1/2021) ditensi lagi hasilnya juga masih 135/80. Normalnya 120/80,” kata Syafrudin, ditemui di ruang kerjanya di Setda, Puspemkot Serang, Kota Serang, Senin (18/1/2021) sore.

Ia mengaku, tak tahu mengapa tekanan darahnya masih tinggi. Padahal, dirinya sudah melakukan istirahat dan tetap berpikir tenang. Diungkapkannya, untuk kegagalan disuntik vaksin pada kesempatan pertama dikarenakan pada malam harinya dia mengonsumsi buah durian.

“Enggak tahu saya juga. Dikasih obat sudah, baru minum obat sekali,” ucap dia.

Oleh karena itu, Syafrudin belum mengetahui secara pasti kapan dirinya akan dijadwalkan ulang untuk divaksin. Namun bila tekanan darahnya sudah kembali normal, ia menyatakan siap divaksin.

“Belum, saya menunggu hasil normal dulu. Kalau sudah normal nanti disuntik di RSUD Kota Serang,” tuturnya. (harir)

Related Articles

Back to top button
× Chat Via WhatsApp