DaerahKota Serang
Trending

Walikota Serang: Peran Media Massa Sangat Luar Biasa

SERANG, BANTEN RAYA – Walikota Serang Syafrudin menilai peran media massa dalam mengawal pembangunan Kota Serang sangat luar biasa. Sebab, peran kuli tinta dapat memberikan kontrol sosial baik kepada pemerintah maupun masyarakat.

“Peran media dalam mengawal pembangunan selama dua tahun ini saya kira memang sangat luar biasa menurut saya,” kata Syafrudin, usai acara silaturahmi dan temu media di Gedung BWD Jaya Bersaudara Jalan Ayip Usman, Kota Serang, Jumat (7/5/2021).

Menurutnya, peran media selama ini dapat memberikan kontrol sosial baik kepada pemerintah maupun kepada masyarakat.

“Jadi sangat luar biasa. Apapun yang dilakukan oleh pemerintah Kota Serang tanpa diinformasikan oleh rekan-rekan media ini Pemkot Serang enggak ada apa-apanya saya kira,” ucap dia.

Syafrudin pun memberikan masukan untuk para rekan media di Kota Serang, agar dalam menyajikan informasi berita kiranya berimbang. 

“Ya kalau masukan dari saya kepada rekan-rekan. Terutama rekan-rekan media pada saat ini. Jadi kalau memberitakan itu jangan sepihak, jadi harus ada konfirmasi. Sehingga informasi beritanya gak sepihak. Lebih baik informasinya dua pihak. Dua-duanya dikonfirmasi sehingga informasinya lebih bagus,” katanya.

Kendati demikian, ia menilai bahwa selama ini peran media massa di Kota Serang dalam mengawal pembangunan Kota Serang sudah baik.

“Selama ini sudah bagus. Cuma harus ditingkatkan lagi,” tandas dia. (harir)

Related Articles

Back to top button